Nasional

Tak Mau Tertangkap Bawa Pakaian Bekas Ilegal, Para ABK Nyebur  ke Laut

MEDAN (MR) – Belasan anak buah kapal (ABK) menceburkan diri ke laut saat personel TNI AL yang sedang patroli datang mendekat.

Kadispen Pangkalan Utama TNI AL 1 (Lantamal 1), Mayor Sahala Sinaga, mengatakan pihaknya telah menangkap kapal tanpa nama yang bermuatan balpress di Perairan Sungai Asahan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada Kamis 30 Maret 2017.

Personel TNI AL unit Intel mengejar kapal tanpa nama yang diduga membawa barang ilegal berupa pakaian bekas.

Saat mendekati kapal tersebut, belasan ABK sudah berada di atas kapal. ABK yang sadar akan ditangkap langsung berupa melarikan diri. Sebagian dari ABK berhasil ditangkap, namun belasan lainnya menceburkan diri ke laut untuk kabur dari penangkapan tersebut.

"ABK menceburkan diri ke laut. Sedangkan nakhoda sudah melarikan diri lebih dulu begitu tahu kapal patroli AL mendekat," ujar Mayor Sahala kepada Okezone, Jumat (31/3/2017).

Setelah kapal bermuatan pakaian bekas (balpress) dan ABK diamankan, personel lalu membawanya ke tangkahan Poskamla Bagan.

"Saat ini kapal beserta muatan sedang dilaksanakan pengecekan dan pemeriksaan di Pos Kamla Bagan Asahan dan dilaksanakan pengamanan mengantisipasi adanya pengerahan massa," pungkas Sahala.*** (okz)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan